Resep Cha Kangkung Spesial dan Lebih Enak

blogger templates
Resep cha kangkung ini memang sangat mudah dan sederhana. Selain memasaknya membutuhkan waktu sebentar dan mudah, cha kangkung banyak di gemari banyak orang.  Selain itu bahan dan bumbu yang di perlukan sangat mudah yaitu bahan utama sendiri kangkung. Bumbu yang di gunakan bawang merah dan bawang putih tidak perlu ada tambahan bumbu lainnya.  Cha kangkung sendiri bisa di nikmati kapan saja dan cocok untuk menemani lauk apa saja seperti ikan , ayam goreng , tahu dan tempe. Biasanya cha kangkung menjadi menu di rumah makan yang menyediakanmunu masakan laut. Tetapi kini cha kangkung merambah ke restoran atau rumah makan yang menyajikan menu sehari – hari. Begitu popular dan banyak di minati bukan cha kangkung ini ? nah kali ini kami akan memberikan resep cha kangkung spesial. Berikut ini resepnya :
cha kangkung
Resep Cha kangkung
Bahan – bahan dan bumbu cha kangkung :
  • 2 – 3 ikat kangkung, bersihkan dan siangi
  • 2 buah bawang merah , iris tipis
  • 3 sing bawang putih , iris tipis
  • 2 buah cabai merah besar, iris serong tipis ( Bila ingin pedas bisa sesuaikan dengan selera)
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • kecap manis secukupnya
  • garam secukupnya
  • 150 ml air
  • 2 sendok makan margarin / 3 sendok makan minyak goreng untuk menumis
Cara membuat cha kangkung :
  1. Panaskan minyak goreng atau margarin dengan api kecil, tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum
  2. masukan irisan cabai merah, auk – aduk kemudian masukan kangkung yang sudah bersih dan disiangi. aduk sebentar, tuang air
  3. tambahkan gula pasir, garam dan kecap manis. aduk – aduk hingga rata dan jangan lupa di cicipi
  4. masak hingga kangkung layu dan bumbu meresap. angkat
  5. cha kangkung siap di sajikan selagi hangat
Sangat mudah dan sederhana cara membuat cha kangkung ini bukan ? untuk jumlah yang sedikit atau porsi yang lebih banyak bisa di sesuaikan dengan kebutuhan. Bila tidak menginginkan adanya cabai bisa tidak di gunakan karena hanya sebagai hiasan pewarna agar lebih cantik . tetapi bila menginginkan rasa yang pedas bisa menggunakan cabai sesuai dengan selera anda agar pas dan cocok di lidah. Cha kangkung ini juga enak disantap dengan lauk dendeng balado padang. Selamat mencoba resep cha kangkung sederhana dan enak ini.

0 Response to "Resep Cha Kangkung Spesial dan Lebih Enak"

Posting Komentar